Pemkab Salurkan Rp6,3 M BBR ke Rakyat Miskin

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Ampana: Budi Prihartono Dako

TOJO UNA-UNA,- PEMERINTAH Daerah Kabupaten Tojo Unauna( Touna) melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup menyalurkan bantuan bahan bangunan rumah(BBR) kepada 401 kepala keluarga(KK) yang berpenghasilan rendah di tujuh lokasih yang ada di Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Kota tahun 2017.

Setiap KK penerima bantuan, kami salurkan   melalui rekening yang dibuat oleh masing-masing penerimah, yakni sebesar Rp15 juta/KK. “Bantuan ini diperuntukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah di tujuh lokasi yang ada didua Kecamatan, melalui anggaran Dana Alokasi Khusus( DAK) tahun 2017,” kata Kabid Perumahan dan Pertanahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Bagalani Alvari kepada Kaili Post diruang kerjanya, Selasa (7/11/2017).

Dijelaskan, penerima BBR diprioritaskan kepada masyarakat yang memiliki niat untuk membangunan rumahnya,dari yang tidak layak menjadi layak huni. “Kita akan pantau bantuan yang diberikan jangan sampai tidak dilaksanakan sesuai perjanjian yang dibuat masing-masing penerima bantuan anggaran BBR tersebut.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait