Persiapan MTQ Touna Hampir Rampung

  • Whatsapp
banner 728x90

TOJO UNA-UNA,- PERSIAPAN Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten di Desa Uekuli, Kecamatan Tojo sudah mulai rampung. Ketua LPTQ yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Touna Taslim DM Lasupu menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ tahun ini, dipusatkan di Kecamatan Tojo, Desa Uekuli Jum’at (3/11/2017) pekan lalu.

“Panitia pelaksanaan kegiatan pun tengah melakukan berbagai persiapan, mulai dari persiapan arena utama sampai dengan tempat hunian (rumah bagi para kafilah dan juga dewan hakim serta juri. Kegiatan MTQ rencananya akan dibuka Bupati Mohammad Lahay. Mudah-mudahan lebih baik dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Taslim.

Sementara itu juga, Harun A Giasi mewakili Kabag Kesra menyampaikan, bahwa pada pembukaan  MTQ nanti akan dimeriahkan dengan tarian kolosal siswa-siswi Madrasah  Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Touna. “Tempat pemondokan kafilah dari berbagai kecamatan, dewan hakim serta  juri semuanya sudah siap,” ucap Harun. Disebutkan, untuk cabang lomba yang akan dipertandingkan dalam MTQ ke-IV tahun ini secara umum masih sama dengan MTQ sebelumnya.

Dimana, setidaknya ada tiga cabang lomba yang akan dipertandingkan, dan akan diikuti peserta tingkat kanak-kanak, remaja dan dewasa. Ia menambahkan, untuk MTQ kali ini akan dibuka dan dilaksanakan dari tanggal 14-18 November mendatang.**

Reporter: Budi Prihatono

Berita terkait