Peserta TdCC Berbagai Negara Tiba di Ampana

  • Whatsapp
banner 728x90

TOJO UNA-UNA,- SEJAK Jumat pekan kemarin hingga Minggu sore kemarin peserta Tour de Central Celebes (TdCC) dari berbagai negara tiba di  Kota Ampana Kabupaten Tojo Unauna, Provinsi Sulteng. Pada Jumat pekan lalu sekitar pukul 10.30, Wita tercatat sudah melapor ke panitia ada 72 peserta.

Setibanya, di Bandara Tanjung Api Ampana, peserta TdCC langsung dijemput panitia penyelenggara kegiatan Pemkab Touna, Ridwan Djaelani bersama Kaban Kesban Touna Haerul Willah, dengan menggunakan mobil bus Pariwisata menuju Rujab Touna Bupati Mohammad Lahay, untuk jamuan makan.

Kaban Kesbang Touna Haerul Willah, S.Sos M.Si, ketika ditemui di Bandara Tanjung Api Ampana mengatakan, para pembalap nasional dan mancanegara yang akan ikut Tour de Central Celebes (TdCC) ini, secara bertahap  akan tiba di Ampana. “Ini baru 72 orang peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan balap sepeda wisata sudah tiba Ampana, mereka dari berbagai negara seperti Srilangka, Pilipina, Thailand dan Indonesia.

Pantau Kaili Post di lokasi, sekitar pukul 13.15, Wita, seusai sholat Jum’at, pembalap dan offisial mancanegara dijamu makan siang, didampingi Panitia Dinas Pariwisata dan Kaban Kesbang Haerul Willah. “Insya Allah sebentar sore dan besok (Sabtu), semua pebalap dan offisial sudah tiba dan berada di Ampana,” ujar Haerul.

Panitia TdCC sendiri telah mengagendakan rencana acara `city tour` bagi para pebalap dan offisial untuk mengelilingi kawasan wisata di Kota Ampana, mengunakan mobil bus wisata.  Lanjut ia menambahkan, lomba balap sepeda yang akan diikuti pebalap mancanegara dan nasional itu akan menempuh jarak sepanjang 486,9 kilometer ,yang  mengambil star dan melintasi Kabupaten Tojo Unauna, Poso, Parigi Moutong, Donggala, Sigi dan Kota Palu,” pungkasnya.**

Reporter: Budi Prihatono

Berita terkait