Rakon PKK Parmout Dimulakan

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: Humas Parmout/Aan Kurniawan

PARMOUT,- BUPATI Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menghadiri sekaligus membuka rapat kerja konsolidasi  (Rakon) TP-PKK tingkat kabupaten tahun 2017. Kegiatan itu dihadiri seluruh pengurus PKK di 23 kecamatan Parmout dan di laksanakan di Gedung auditorium kantor bupati (1/11).

Ketua Panitia Ny. Lieske Revi Tilaar, SH mengatakan Gerakan PKK hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja masyarakat secara partisipatif. Bertujuan untuk memberdayakan keluarga serta meningkatkan kemampuan keluarga dalam pembentukan karakter keluarga.

Selain itu untuk meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga serta meningkatkan ketahanan keluarga dan derajat sehat keluarga yang tentunya dapat terlaksana melalui pelaksanaan program-program prioritas pokja sesuai kebutuhan Daerah atau tempat masing-masing.

Selain itu Lieske Revi tilaar juga mengatakan bahwa rakon PKK dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan arahan kebijakan umum yang menjadi program kerja PKK secara menyeluruh dan bersinergi dengan dengan berbagai program Pemkab, lembaga dan dunia usaha dalam rangka melaksanakan 10 Program pokok PKK dan program prioritas.

Leske Tilaar menambahkan bahwa kegiatan rakon PKK tingkat kabupaten dihadiri sebanyak 161 orang  peserta yang tersebar di 23 kecamatan se Parmout yang merupakan pengurus TP-PKK kecamatan dan pada rakon kali ini dihadiri oleh bapak Drs.Edy Suprianta,M.Si  yang merupakan Kepala Balai Besar PMD Malang  dan pengurus PKK Kabupaten sebagai Narasumber.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait