Rekrutmen PPK, Kendala Wilayah Kepulauan Teratasi

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

MOROWALI,- KPUD Morowali melaksanakan tahapan rekrutmen penyelenggara add hook. Kali ini, perekrutan dilakukan untuk penerimaan Panitia Pemungutn Suara (PPS). Tes tertulis sebelumnya telah digelar untuk peserta dari Kecamatan Bungku Tengah, Bungku Barat, dan Bumi Raya, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Fonuasingko. Dibutuhkan 399 orang PPS, Sekretariat 399 orang, ditambah 45 PPK, sekretariat 27 orang, total 869 orang.

Ketua KPUD Morowali, Wahyudin Abdul Wahid menjelaskan, untuk honor Ketua PPK. Adalah sebesar Rp1.800.000,-, anggota R1.600.000,- dan sekretariat Rp1.000.000, untuk masa jabatan 8 bulan, yakni 6 bulan sebelum voting day dan 2 bulan setelah voting day. Sedangkan honor ketua PPS adalah Rp850.000,- dan anggota Rp800.000,- per bulan.

Di tahun-tahun sebelumnya, perekrutan PPS hanya diusulkan oleh kepala desa dengan ijazah minimal SMP/Sederajat. Namun saat ini, perekrutan sudah dilakukan secara terbuka dan pendaftar harus berijazah minimal SMA/Sederajat. Dikatakan Wahyudin, apabila ke depan penyelenggara add hook ada yang terbukti menjadi anggota partai politik, dan ada alat bukti misalnya Kartu Tanda Anggota (KTA), maka akan diberhentikan sebagai penyelenggara, karena diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai profesional.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait