TdCC; Politik ‘Sepeda’ Ala Longki

  • Whatsapp

Reportase/Sumber Lain: Antarasulteng.Com

SULTENG,- SUKSES. Itu kata yang tepat. Walau tidak berada di tengah suka cita penyelenggaraan penutupan iven bergensi pertama kali di Sulawesi Tengah, Tour de Central Celebes (TdCC) etape ketiga, tapi setidaknya Gubernur Longki Djanggola pasti akan bangga dan terharu. Tentu ini juga bagian yang akan dikenang Gubernur Longki dan sebagai hadiah kado hari ulang tahun orang pertama di Sulteng, Jumat (11/11/2017) mendatang.

Sukses, karena iven yang tergolong tak setahun persiapannya begitu menyedot perhatian dunia internasional dan regional. Bahkan, salah satu televisi berita berjaringan internasional memberikan porsi ‘liputan’ khusus sejak pembukaan TdCC hingga kemarin (08/11/2017) berakhir finish di Kota Palu.

Sukses lainnya, Longki hanya butuh sehari, membius dunia internasional mendiplomasikan keamanan dan kedamaian Kabupaten Poso saat ini. Ya diplomasi ‘sepeda’ ala Longki menutup keraguan masyarakat dunia akan keamanan dan ketertiban Kabupaten Poso bersama segenap Forkompinda provinsi dan Kabupaten Poso tentunya. Tapi sukses itu yang paling menerima kebahagian itu adalah Gubernur Longki Djanggola.

Sukses lainnya, yaitu bangunan kepanitian dan kesolidan tiem begitu nampak sangat kuat. Dukungan TNI dan Polri yang mampu diyakinkan oleh seorang gubernur, inilah yang menjadi point terbaik. Bahkan, ‘yellow jersey’ juga patut disematkan pada jajaran kepanitian TdCC yang nyaris delapan bulan bergelut dengan susah payah.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait