Ada Lima Fakta Laga Panas Tadi Subuh

  • Whatsapp
banner 728x90
SUMBER- SWANSEA – Liverpool menghadapi Swansea City di Liberty Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (21/1/2018) atau Selasa (22/1/2018) WIB. Melihat posisi kedua tim, The Reds berada di atas angin. Liverpool tengah duduk di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin.

Saat ini anak asuh Jurgen Klopp sedang melaju kencang. Mereka selalu menang dalam lima duel terakhir di semua kompetisi. Sementara sang lawan merupakan juru kunci. The Swans baru mengumpulkan 17 angka. Mereka hanya sekali menang dalam tujun penampilan, empat kali kalah dan dua imbang.

Fakta menarik:
1. Liverpool meraih tujuh kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir dengan Swansea di Liga Inggris. Sisanya sekali imbang dan dua tumbang.
Fakta Lain
2. Namun, dua kekalahan dari Swansea itu diderita dalam empat pertemuan terakhir.
3. Swansea sudah kebobolan 27 gol dalam 13 laga Liga Inggris melawan Liverpool, meski hanya enam di antaranya yang tercipta di kandang The Swans.
4. Sejak terakhir kali menjamu Liverpool, Oktober 2016, Swansea mengalami lima pergantian pelatih, yakni Bob Bradley, Alan Curtis, Paul Clement, Leon Britton, dan Carlos Carvalhal.
5. Swansea selalu kalah pada tiga pertandingan yang berlangsung Senin. Mereka setidaknya kebobolan tiga gol di setiap laga.

Liverpool akan bertandang ke Liberty Stadium, markas dari Swansea City pada laga pekan ke-24 Premier League. The Reds dituntut untuk melanjutkan tren positif setelah meraih lima kemenangan secara beruntun.  Liverpool akan bertandang ke Liberty Stadium, markas dari Swansea City pada laga pekan ke-24 Premier League. The Reds dituntut untuk melanjutkan tren positif setelah meraih lima kemenangan secara beruntun.

Liverpool membawa bekal positif ke markas Swansea City. Pada pekan lalu, The Reds menjadi klub pertama yang mengalahkan Manchester City pada Premier League musim 2017-18. Walaupun kehilangan Philippe Coutinho, Liverpool membuktikan bisa tetap tampil solid. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane membuktikan peran mereka dalam skuat Liverpool.

Liverpool belum terkalahkan dala 19 laga terakhir yang mereka jalani. Hal tersebut membuat skuat The Reds memiliki tekad yang besar untuk menambah rentetan hasil positif. Status Swansea City yang menempati juru kunci klasemen membuat motivasi Liverpool untuk meraih kemenangan semakin besar. Selain itu, The Reds wajib menang untuk menjaga persaingan di posisi empat besar setelah klub rival meraih kemenangan.

Pada laga nanti, Liverpool berpeluang memainkan Virgil van Dijk. Hal tersebut dikarenakan kondisi hamstring sang pemain sudah membaik. Selain itu, Mohamed Salah juga bisa tampil setelah pulih dari sakit yang ia derita pada pekan lalu. Pertemuan terakhir antara Liverpool dan Swansea City terjadi pada Desember 2017 di Premier League. Saat itu The Reds mencukur Swansea City dengan skor 5-0.**

Sumber : liputan6.com 

Berita terkait