Genjot Ekonomi Warga Lebih Baik

  • Whatsapp
banner 728x90
Desa Tiwa’a Morut

Reporter/Morut : Pariaman Tambunan 

KAILIPOST.COM,- MORUT- ADALAH Kepala Desa Tiwa’a Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara, Robert Ovan Podengge dikenal Kades yang masih muda dan bersahaja. Dikenal warganya menyerap aspirasi dan mengakselerasikan seluruh kepentingan warga pada APBDes. Robert yang meimpin sejak 2016 lalu, kinerja sudah mulai dirasakan warga.

Ia menitik beratkan pada peningkatan ekonomi warga desa. Kepada Kaili Post belum lama ini, Robert menyebut bahwa program pembangunan fisik desa Tiwa’a di tahun 2017 antara lain; membangun irigasi tiga unit, membangun jembatan jalan tani satu unit, membangun lapangan bola volly, membangun tugu desa, serta membangun lapangan bola kaki.

Sedangkan untuk program pemberdayaan masyarakat desa, Robert mengalokasikan anggaran desa yaitu; pengadaan mobil ambulans Rp230 juta, Bintek ke Bali, TTG, Bintek pelatihan aparatur desa di Palu, Menyambut HUT RI dan HUT Morut, Hari-hari besar keagamaan, Posyandu dan poswindu, Untuk lembaga adat, FKUB, PKK, Karang Taruna, dan LPM. ***
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait