Baru Sekarang Anleg Kritisi Kebijakan Pemkab

  • Whatsapp
FOTO : Ist
banner 728x90

Reporter/Donggala: Zubair  

KAILIPOST.COM,- DONGGALA- LIMA Tahun sudah kepemimpinan Kasman Lassa – Vera Laruni memimpin Kabupaten Donggala. Kini Donggala akan memilih pemimpinnya lagi sebagai sirkulasi politik kepemimpinan periodik. Kasus yang membelit RSUD Kabelota kini makin terdengar nyaring kritik dari legislatif terkait kebijakan kesehatan. Sebut saja, anggota DPRD Donggala Isman Mamile kepada Kaili Post (9/4) lalu menyebut bahwa kegagalan Pemkab mengurus bidang kesehatan indikatornya antara lain; status peningkatan akreditas rumah sakit yang tak kunjung jelas, sehingga berdampak pada sisi pelayanan kesehatan di RSUD kebanggan warga Donggala itu.

Pasalnya, kebijakan anggaran untuk kesehatan khusus RSUD Kabelota TA 2018 tidak dianggarkan. Padahal, Rp5 miliar setia tahun dibutuhkan untuk mengurus kegiatan rumah sakit itu.

‘’Ini bukti tidak adanya keseriusan Pemkab dan jajarannya kala itu berdampak menumpuknya persoalan di tubuh rumah sakit,” ujarnya. Ia pun merembet menyoroti hal lain. Selama empat tahun terakhir, katanya roda pemerintahan tidak berjalan semestinya dan banyak persoalan krusial.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait