53 TPS Coblos Ulang, Diprediksi Bertambah

  • Whatsapp
banner 728x90

HINGGA Saat ini sudah 11 kota/kabupaten di Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) direncanakan akan melakukan PSU (pemilihan suara ulang). Berdasarkan laporan-laporan yang masuk, potensi PSU di sejumlah TPS (tempat pemungutan suara), juga diprediksi akan terus bertambah.

Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen mengatakan, sebanyak 53 TPS dari 11 kota/kabupaten di tetapkan akan melakukan PSU. Dari 11, sudah ada beberapa kebupaten yang sudah mendapatkan jadwal.

Sejumlah TPS yang berpotensi lakukan PSU, diantaranya Kabupaten Sigi 3 TPS, Poso 17 TPS, Donggala 4 TPS, Toli-toli 3 TPS, Morowali 3 TPS, Banggai Kepulauan 2 TPS, Parimo 2 TPS, Tojo una-una 3 TPS, Kota Palu 12 TPS, Bangai Laut 1, dan Kabupaten Morowali Utara 3 TPS.

“Dari pemaknaan UU Nomor 7 tahun 2017, Bawaslu memberikan rekomendasi kepada KPU terhadap sejumlah TPS yang akan melakukan PSU,” kata Ruslan Husen, di Palu, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid mengungkapkan, 13 TPS di Kota Palu yang ditetapkan menggelar PSU, saat ini dalam tahap persiapan.

“Insya Allah taggal 27 April, TPS yang dinyatakan pemungutan suara ulang akan di laksanakan, semoga tidak ada kendala lagi,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, setelah pemungutan suara ulang tersebut, tidak ada lagi kendala yang di dapatkan di TPS yang bermasalah itu.**

Reporter: Dedi Rahmat

Berita terkait