40 Desa di Toli-toli Gelar Pilkades Serentak

  • Whatsapp
banner 728x90

SEBANYAK 40 Desa di Kabupaten Tolitoli serentak akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Senin 22 Juli 2019 hari ini. Pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat Desa tersebut telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya oleh masing-masing Panitia Pilkades yang dikoordinir secara tekhnis oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli dibantu oleh Pemerintah Kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan SH, MH menginstruksikan kepada semua Camat yang diwilayahnya melaksanakan Pilkades untuk melakukan monitoring khususnya terkait dengan keamanan penyelenggaraannya serta menyampaikan laporan pelaksanaannya kepada Bupati.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tolitoli Moh Dzikron Lamaming, SH.,M.Si mengatakan untuk keamanan penyelenggaraan Pilkades sejauh ini aman dan terkendali, walau tiap orang dan lembaga harus melakukan upaya antisipasi potensi konflik. Pihak Kepolisian Resor Tolitoli dan Kodim 1305 Buol Tolitoli serta semua lembaga terkait siap mendukung keamanan dan ketertibam masyarakat (Kamtibmas) sampai tahapan Pilkades tuntas.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak khususnya dari sisi Kamtibmas, Kepolisian Resor Tolitoli melaksanakan upacara persiapan  pengamanan Pilkases serentak di Halaman Mapolres Tolitoli pada Jumat (19/7).

Upacara tersebut turut dihadiri Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekdakab Bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE.**

Sumber: Humas Pemkab Toil-toli

Berita terkait