Gubernur Buka Sepakbola Liga Desa di Sigi

  • Whatsapp
Turnamen Sepakbola U19 Liga Desa Nusantara se Kabupaten Sigi tahun 2019 di Buka Sekda Sulteng, Minggu (147/2019)
banner 728x90

GUBERNUR Diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah membuka turnamen Sepakbola U19 Liga Desa Nusantara se Kabupaten Sigi tahun 2019. Liga digelar sejak 14 Juli 2019 – 3 Agustus 2019, di lapangan sepakbola Garuda Mas Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi (14/7/2019). Liga tersebut diikuti 12 desa.

Sekdaprov DR Moh Hidayat Lamakarate mengapresiasi dan menyebut Liga sepakbola wadah untuk menyalurkan minat dan bakat bagi masyarakat, ‘’Lewat moment ini diharapkan kita akan mendapatkan bibit pesepakbola yang berprestasi,” tuturnya.

Menurut Hidayat, animo masyarakat tentang sepakbola sangatlah besar karena olahraga ini sangat populer sehingga dibutuhkan perhatian semua pihak untuk mengembalikan kejayaan sepakbola di Sulawesi Tengah,”ke depan, kegiatan  olahraga yang memang diminati masyarakat sulawesi tengah kita akan dorong terus untuk pelaksanaan eventnya sehingga semangat untuk berolahraga bisa lebih berkembang,” katanya.

Selanjutnya dirinya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play.

Ketua Panitia Anwar H. Samauna menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai suatu media silaturahmi antara desa satu dengan desa yang lain, serta penyaluran bakat anak-anak khusus usia 19 tahunan sekaligus rekrutmen atlet sepakbola untuk mewakili kabupaten sigi pada kejuaraan liga desa nusantara ditingkat prov.sulawesi tengah.

kegiatan itu dihadiri staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Bupati Sigi diwakili Kadis Pora Kabupaten Sigi, Camat Sigi Biromaru, kepala-kepala desa, Tripika Kecamatan, KONI Sulteng, dan KONI Sigi.**

sumber/editor: Humpro/andono wibisono

Berita terkait