120 Tukang Di Morowali Diberikan Pelatihan

  • Whatsapp

 DINAS Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PRD) Kabupaten Morowali menggelar Pelatihan Keterampilan kepada para tukang yang dilaksanakan oleh Bidang Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar (29/7/2019). Pelatihan dilaksanakan di halaman Kantor PU-PRD Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah itu diikuti oleh 120 tukang dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Morowali.

Sementara, empat orang assesor berasal dari Balai VI Makassar dan akademisi Universitas Tadulako yang membidangi tekhnik. Kepala Dinas PU-PRD Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio menghimbau kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti kegiatan sehingga dapat mengambil manfaat selama pelatihan untuk direlisasikan pada bidang pekerjaan.

Muat Lebih

Rustam juga menjelaskan bahwa usai pelatihan nanti, peserta akan diberikan sertifikat dari Balai sebagai salah satu syarat bekerja dalam proyek-proyek pemerintah, sesuai program Presiden RI, Joko Widodo. Ditambahkannya, para tukang yang ada saat ini kemungkinan sangat berpengalaman namun dalam hal teori masih memiliki keterbatasan. “Olehnya itu, dalam pelatihan tersebut bisa dipadukan antara pengalaman dan teori sehingga diharapkan lebih menambah wawasan bagi para tukang” jelasnya.

Rustam juga sempat menyampaikan kepada para assesor dari Balai VI Makassar agar kegiatan serupa bisa berlangaung secara kontinyu sehingga tercipta tukang-tukang yang berpengalaman, baik dari segi kualitas pekerjaan maupun teorinya.**

Reportase/morowali: Bambang sumantri

Pos terkait

banner 580x60