Prof Mahfudz: Awal November Dilaksanakan Internasional Conference

  • Whatsapp
banner 728x90
Reporter:Yohanes Clemens/Humas Untad
Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP, kembali mempererat jejaring kerjasama dengan The University of Newcastle (UoN), Australia. Penguatan kerjasama itu dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prof Tim Roberts, Direktur Hunter Innovation and Science Hub (HISH) UoN.
“MoA itu merupakan tindak lanjut MoU yg sudah ditandatangani oleh rektor sebelumnya untuk dua kali 5 tahun yakni  2011-2015 dan 2015-2020,” ujar Prof Mahfudz.
Prof Mahfudz menjelaskan, kesepakatan yang baru ditandatangani itu terkait penguatan kerjasama akademik antara Untad, dalam hal ini IPCC (Internasional Publication and Cooperative Center) Untad, yang dikoordinatori oleh Taqyuddin Bakri SPd, MPd dan HISH UoN dalam hal kerjasama yang fokus pada proofreading di bawah koordinasi Prof Tim Roberts dari HISH.
Bahkan, selain penandatanganan MoA, tercapai juga kesepakatan antara Rektor, Prof Mahfudz dengan Prof Tim Roberts untuk menggelar Internasional Conference. Hasil dari kegiatan itu nantinya adalah artikel yang luarannya akan dipublikasi di jurnal internasional terindeks Scopus.
“Terkait Internasional Conference, kegiatan akan dilaksanakan pada 4 sampai dengan 6 November 2019. Untuk itu, dimohon dosen Untad yang memiliki hasil penelitian untuk segera membuat draft manusicript karena seluruh manusicript akan disajikan dalam Internasional Conference tersebut. Selain ajang kolaborasi juga ajang edukasi dalam penyajian scientific paper.
Untuk pelaksanaan Internasional, Conference, kata Prof Mahfudz, akan dihandle oleh Dewan Professor Untad, sementara publikasinya oleh pihak IPCC. Kita berharap akan ada minimal 100 artikel terpublikasi. 
“Tema umum Conference adalah Agrimedical and Environment Sustainability. Jadi ini interdisipliner sehingga dapat dimanfaatkan oleh dosen UNTAD untuk mengikuti Conference ini. Terkait layanan proofreading, saat ini sudah tujuh artikel yang telah di-proofreading oleh anggota HISH UoN,” pungkas Prof Mahfudz.***

Berita terkait