Sulteng Gelar Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora

  • Whatsapp
Sembilan SSB Rebutkan 1 Tiket ke Banten

Reporter: Ikhsan Madjido

Sulawesi Tengah mendapat kesempatan menggelar kompetisi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019. Salah satu program Kemenpora tersebut, secara resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H Hidayat Lamakarate di lapangan sepakbola Kelurahan Nunu, Kota Palu, Senin (5/8/2019).

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Sekdaprov menyatakan dukungannya terhadap sepakbola. Ia juga mengaku bangga karena ada anak Sulteng yang berkesempatan bergabung di tim nasional dan berkesempatan belajar sepak bola ke luar negeri.

“Kita sangat menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora tahun 2019. Ajang ini merupakan kesempatan emas bagi para pesepakbola muda kita untuk ikut berkompetisi sekaligus dalam upaya memasyarakatkan dan memajukan olahraga sepak bola di Sulteng,” ucapnya.

“Dengan digelarnya Liga berjenjang U-16 Piala Menpora maka dapat menjaring bibit unggul atlet sepak bola dari Sulteng yang nantinya bisa ikut di Liga Nasional,” tambah Hidayat. ***

 

Sedangkan ketua panitia, Muhammad Ismail Duna, melaporkan Kompetisi Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2019 diikuti sebanyak 9 club peserta yang telah lolos dari dari putaran liga berjenjang seri kabupaten, kota dan region.

Juara Seri Provinsi Sulawesi Tengah nantinya akan berlaga di Putaran Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten, pada tanggal 1-7 September 2019.

Sembilan club SSB yang berlaga di ajang yang akan digelar sampai Sabtu (10/8/2019)

tersebut antara lain SSB Rauf Junior  – Kota Palu, Sausu Raya – Kab. Parigi Moutong, Smantu – Kab. Sigi, Bintang Muda – Kab. Tojo Una-una, SSB Lage – Kab. Poso, Harimau Bunobogu – Kab. Buol, Bispartekes – Kab. Buol, SMKN 1 Banawa – Kab. Donggala, Garuda Yaksa – Kab. Donggala.**

Pos terkait

banner 580x60