Wagub Sulteng Periode 2019-2021 Ingin Fokus Membantu Persoalan Daerah Pasca Bencana

  • Whatsapp
Reporter: Agung Ramadhan
 
Rusli Baco Dg. Palabi S.Sos, SH., MH. selaku Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru saja dilantik, mengatakan dirinya ingin fokus bekerja membantu persoalan daerah khususnya mengenai pasca bencana.
 
“Yang terpenting saat ini saya ingin fokus bekerja membantu gubernur menyelesaikan seluruh persoalan di Sulawesi Tengah, terutama mengenai pasca bencana”, ungkap Rusli dalam pertemuan bersama organisasi kepemudaan daerah, Pemuda Sulteng-Jabodetabek, di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (26/08/2019).
 
Presiden  Republik Indonesia, Joko Widodo melantik berdasarkan surat Keputusan Presiden RI No.66/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan tahun 2019-2021 yang dibacakan di Istana Negara. Jakarta, 26 Agustus 2019.
 
Rusli mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung serta mempercayakan dirinya menjabat sebagai Wagub Sulteng. Adapun sejumlah pejabat yang menghadiri pelantikan di Istana Negara, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola.

”Alhamdulillah pelantikan tadi berjalan lancar. Saya terharu karena pelantikan yang tadinya direncanakan di Provinsi, ternyata diselenggarakan di Istana Negara”, pungkasnya.
 
Rusli mengatakan dengan selesainya pelantikan ini, dirinya perlu segera beraktifitas menjalankan tugas-tugas selaku wakil gubernur dan harus menyelesaikan persoalan khususnya terkait kondisi tempat tinggal dan pengungsi yang terdampak bencana.
 
Ia menjelaskan bahwa pihak pemda provinsi akan mendorong perbaikan infrastruktur yang telah banyak mengalami kerusakan dan ingin mengembalikan semangat para investor untuk bersama-sama membangun daerah Sulawesi Tengah.
 
“Kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah, apalagi dengan adanya rencana pemindahan ibukota Negara. Ini adalah peluang bagi kita untuk membangun daerah.” Jelasnya. ***

 

Pos terkait

banner 580x60