3 Terduga Teroris Yang Ditangkap Dipalu Masih Didalami Polda Sulteng

  • Whatsapp
Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si/Foto Yohanes Clemens

Reporter: Yohanes

Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Kamis, (5/8/19) di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, usai acara syukuran peringatan hari jadi ke-71 Polwan RI di Palu, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mendalami peran tiga orang terduga teroris yang ditangkap di kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (4/9) kemarin.

Muat Lebih

“Tiga orang yang diamankan dan saat ini masih didalami proses, seperti apa intensifnya atau intensitas mereka,” ujar Kapolda.

Kapolda menjelaskan, pendalaman pemeriksaan ketiga terduga teroris tersebut dilakukan di Mapolda Sulteng, terkait apakah mereka terlibat dengan kelompok DPO terduga teroris yang saat ini masih diburu keberadaannya.

“Dari penangkapan terhadap tiga terduga teroris tersebut, polisi berhasil mengamankan barang-barang atau dokumen terkait dengan alasan penangkapan meraka.

Ada dokumen-dokumen, senjata-senjata juga ada, golok ada. Tentunya barang yang diamankan itu ada kaitannya. Kalau tidak terkait untuk apa,” ungkap Brigjen Pol Drs Lukman, orang nomor satu di Polda Sulteng itu.

Dia melanjutkan, dari ketiga terduga teroris tersebut masih didalami dan diproses secara profesional, terkait dengan perkara yang disangkakan kepada mereka. Apakah ada keterlibatannya dengan DPO atau jaringan terduga teroris yang saat ini masih diburu.

“Masih didalami, seperti apa, ini masih terduga dan kita proses, kita dalami yang baik, kita harus prefesional, kata Kapolda.

Kita mempersilakan kepada keluarga terduga untuk melapor kepada pihak terkait, bila menganggap ada yang tidak sesuai dalam proses penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku teroris tersebut,” terangnya. ***

Pos terkait

banner 580x60