Definitif Sebagai Ketua DPRD Palu, Moh Iksan Prioritaskan Penanganan Pasca Bencana

  • Whatsapp
Ketua DPRD Palu sementara, Mohamad Iksan

Reporter: Firmansyah Lawawi

Muat Lebih

Jika terpilih secara definitif menjadi ketua DPRD Palu periode 2019-2024, ketua DPRD Palu sementara, Mohamad Iksan akan memprorioritaskan penangan pasca bencana alam di kota Palu.

“Bila sudah definitif sebagai ketua DPRD Palu, diantara program dari DPRD sendiri, kedepannya akan memprotioritaskan penanganan pasca bencana alam kota Palu, “ungkapnya usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Palu periode 2019-2024, Senin (9/9/2019) di ruang sidang Paripurna.

Untuk beberapa program lainnya dari DPRD Palu kedepannya, Mohamad Iksan mengaku belum bisa membeberkannya secara terperinci.

“Nantilah kalau sudah definitif sebagai ketua DPRD Palu, saya akan membeberkannya kepada teman-teman wartawan, ” sebutnya.

Menyikapi persepsi negatif tentang molornya jadwal sidang di badan Legislatif, Ketua DPRD Palu, Mohamad Iksan rencanakan jadwal sidang rapat Anleg Dekot Palu, akan tepat waktu.

“Selaku ketua DPRD akan memberikan contoh terkait hal tersebut. Hal itu merujuk pada saat saya masih Anleg Dekot periode 2009-2014. Dimana saat itu keterlambatan jadwal sidang hanya sekitar 15 menit saja, ” jelasnya.

Progres kedepannya terkait hal itu, Mohamad Iksan akan membuat tata tertib bersama Badan Kehormatan (BK) bersama fraksi-fraksi DPRD Palu.

“Bersama badan kehormatan dan fraksi-fraksi, kedepannya insya allah saya akan tanamkan budaya tepat waktu. Utamanya pada jadwal rapat di kantor DPRD Palu, ” tegasnya.

Menurutnya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Palu, harus berperan dalam menyikapi polemik lambatnya wakil rakyat dalam mengikuti berbagai agenda rapat. “Badan Kehormatan harus difungsikan dan menegakan tata-tertib, ” pungkasnya.

Ditambahkannya, setelah masuk masa kerja sebagai Anleg Dekot Palu, rencana awalnya  akan membentuk fraksi maupun tata tertib, Badan Musyawarah (Banmus) pembentukan komisi  dan alat kelengkapan Dewan.

“Jika dalam kurun waktu sebulan saya dilantik secara definitif sebagai ketua DPRD Palu, saya akan membentuk fraksi, tartib, komisi dan alat kelengkapan dewan, ” cetusnya.

Diungkapnya, penunjukan wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD Palu, masih menunggu keputusan dari masing-masing partai politik.

“Fraksi Partai Gerindra sendiri sudah ada, Saya dan Mohamad Syarif ditunjuk sebagai ketua definitif sementara dan lama. Namun kita harus menaati aturan yang berlaku. Untuk wakil ketua I dan II DPRD Palu, masih menunggu antara partai Golkar dan PKS, ” terangnya. ***

Pos terkait

banner 468x60