Dirgahayu PMI, Sekda: Palang Merah Harus Siap Sepanjang Waktu

  • Whatsapp
Ketua PMI Sulteng Hidayat Lamakarate
banner 728x90

PUNCAK acara hari lahir Palang Merah Indonesia ke-74 tahun 2019 di halaman Pogombo, Selasa sore (17/9) dihadiri ratusan anggota dan pengurus se Sulteng.

Mewakili pemda, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. H. Moh Hidayat Lamakarate, M.Si mengucapkan dirgahayu PMI ke-74.

“Semoga tetap jaya di Bumi Indonesia,” Ia memberi selamat. “Palang merah harus hadir di tengah masyarakat,” tekannya.

Lanjutnya, palang merah diharap tidak hanya hadir di waktu-waktu tertentu saja tapi harus siap setiap saat. Ia juga mengucapkan terima kasih ke para relawan khususnya dari palang merah yang banyak membantu proses evakuasi korban dan pendampingan ke penyintas bencana gempa bumi 28 September 2018.

“Palang merah (sudah) hadir sebelum yang lain hadir dan tetap hadir sampai sekarang walau yang lain sudah pergi,” Ia menambahkan.

Sebelumnya dilaporkan ketua markas PMI Sulteng Saiful Alam, rangkaian acara mengisi hari lahir PMI seperti tabur bunga di lokasi anjungan pantai Talise dan Petobo, donor darah, pameran foto, upacara, simulasi pertolongan korban kecelakaan dan penghargaan bagi relawan serta pendonor darah terbanyak.

Di antara penerima penghargaan yakni mantan birokrat, Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, M.Si, yang sudah 75 kali mendonorkan darahnya.

Sebagai ungkap syukur, Sekda merangkap ketua PMI Sulteng memotong kue ulang tahun yang salah satu potongannya diserahkan ke perwakilan bulan sabit merah Turki.

Turut hadir di acara, perwakilan federasi palang merah internasional, forkopimda, perwakilan OPD, perbankan, LSM/NGO,  dan para mitra PMI.

Sumber: Biro Humas Prov Sulteng

Berita terkait