Gubernur Terima Audensi BPS Sulteng, Soal Sensus Online

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber: Humas Pemprov

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si, didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris, dan Pejabat Biro Adm Perekonomian dan Pembangunan Subhan , Menerima Audiens Kepala BPS Sulawesi Tengah Ir. Faisal Anwar , MT. Bertempat di Ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (5/9/2019).

Pada Kesempatan Itu Ir. Faisal Anwar, MT. menyampaikan maksud kunjungannya untuk melaporkan dan meminta dukungan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah atas Pelaksanaan Kegiatan Sensus Penduduk 2020 dan juga kegiatan hari jadi BPS yang dilaksanakan pada tanggal 22 -26 September 2019.

Selanjutnya Ir. Faisal Anwar, MT menyampaikan pelaksanaan sensus tahun 2020 sangat berbeda dengan sensus yang dilaksanakan sebelumnya, karena sebelumnya biasanya petugas yang mengunjungi tempat tinggal penduduk tetapi sensus tahun 2020 masyarakat sendiri yang Meng-Update data sendiri

Lebih jauh kepala BPS menyampaikan bahwa sensus penduduk tahun 2020 diharapkan dapat menjawab kebutuhan data Kependudukan Yang Tunggal, sehingga kedepan data penduduk tidak hanya dibutuhkan untuk mengetahui jumlah dan strukturnya namun juga untuk berbagai kepentingan.

Selanjutnya Kepala BPS Sulawesi Tengah Ir. Faisal Anwar, MT, menyampaikan bahwa tanggal 22 September 2019 merupakan hari jadi BPS sehingga akan dilaksanakan jalan santai, sehingga mengharapkan dukungan Bapak Gubernur untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut. Karena, rencana kegiatan itu akan dihadiri Kepala BPS Pusat dan kepala BPS. Juga mengharapkan Dukungan  Bapak Gubernur untuk melaunching Sensus penduduk tahun 2020 dan berkenan menghimbau masyarakat untuk aktif terlibat pada pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. menyampaikan apresiasinya atas Kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang sangat berbeda dengan sensus sensus penduduk sebelumnya. Karena sensus penduduk tahun 2020 berbasis On Line.

“Sensus Penduduk kedepan sangatlah Keren, kita sudah seperti negara negara maju seperti Eropa dan Amerika dan perlu dukungan atas kesadaran masyarakat untuk meng-update datanya sendiri. Sehingga pelu ditingkatkan kampanye pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020”, kata Gubernur.

Lebih jauh Gubernur menyampaikan kesediannya mendukung untuk ikut menghimbau partisipasi masyarakat dan melaunching pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 dan mengikuti kegiatan hari jadi BPS tanggal 22 September 2020. Terakhir Gubernur Sulawesi Tengah berkenan menerima Buku Sensus Penduduk Tahun 2020 dan Buku Indikator Makro dari Kepala BPS Sulawesi Tengah. ***

Berita terkait