Ini Komposisi Sembilan Fraksi DPRD Periode 2019-2024

  • Whatsapp

Reporter: Firmansyah lawawi

Anleg Dekot palu dalam sidang paripurna perdananya, Rabu (11/9/2019) yang dipimpin oleh ketua DPRD Palu sementara, Mohamad Iksan, menetapkan sembilan fraksi periode tahun 2019-2020.

Muat Lebih


Keputusan tersebut, berdasarkan surat masuk yang berasal dari partai politik dari masing-masing fraksi. Diantaranya adalah fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PKS, fraksi Hanura, Fraksi PDI-P, Fraksi Demokrat, fraksi PKB. Sementara, untuk fraksi Nasdem dan fraksi Amanat Nasional bergabung menjadi satu, dengan nama fraksi Amanat Indonesia.


Komposisi ketua dari sembilan fraksi yang telah ditetapkan tersebut, antara lain adalah fraksi Gerindra Moh Syarif, Fraksi Golkar Erman Lakuana, fraksi PKS Rusman Ramli, fraksi Hanura Irsan Satria, Fraksi PDI-P Ahmad Ali Idrus, Fraksi Demokrat Abdul Nassar Amri, Fraksi PKB Nanang, Fraksi Nasdem Muslimum, dan Fraksi Amanat Indonesia, Mulyadi.


Ketua DPRD Palu, Mohamad Iksan Kalbi menegaskan bahwa penetapan ketua dan anggota fraksi, berdasarkan surat masuk dari masing-masing partai politik.


“Untuk pengurus fraksi kita sudah tetapkan berdasarkan surat masuk masing-masing partai politik,” bebernya.

Ditambahkanya, usai pembentukkan ketua hingga anggota fraksi DPRD Kota Palu periode tahun 2019-2024, kedepanya akan dilaksanakan pembahasan komposisi komisi. Namun terlebih dahulu dilakukan rapat pimpinan.***

Pos terkait

banner 580x60