Oktober, Hanura Sulteng Buka Pendaftaran Balon Pimpinan Daerah

  • Whatsapp
Irsan Satria Bendahara DPW Hanura Sulteng

GENDERANG pendaftaran pimpinan kepala daerah mulai ditabuh. Setelah Partai PDIP,  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulteng, juga akan membuka penjaringan bakal calon (Balon) pimpinan daerah kabupaten dan kota pada bulan oktober mendatang.

“DPW Hanura sendiri akan membuka pendaftaran bagi bakal calon pimpinan daerah Kabupaten dan Kota pada bulan Oktober 2019 mendatang, ” ungkap anggota Legislatif Dekot Palu, Irsan Satria yang juga Bendahara DPW Hanura Sulteng, Selasa (17/9/2019) di kantor DPRD Palu.

Menurutnya, pendaftaran tersebut  terbuka bagi partai maupun kandidat lainnya. “Kami terbuka dari kalangan manapun. Tidak dibatasi, baik dari partai maupun kandidat terbaik putra daerah,” jelasnya. Namun dalam hal ini, partai Hanura akan tetap melakukan survey bagi kandidat yang telah melakukan pendaftaran”.

Silahkan bagi semua kandidat yang ingin mendaftar ke Hanura. Setelah itu, akan dilakukan survey. Siapa yang layak nantinya,” cetusnya.

Ditegaskannya, untuk calon Walikota dari Partai Hanura tetap mengutamakan kader sendiri. Yaitu Hadianto Rasyid. Namun Hanura masih tetap menerima usulan dari masyarakat untuk mewakilinya.

“Hanura masih tetap mendorong Hadianto Rasyid menjadi calon dalam perhelatan Pilwalkot mendatang. Namun tetap menerima usulan dari masyarakat untuk mewakilinya. Keputusannya masih menunggu dari tim Pilkada. Karena mereka yang akan bekerja nantinya”.

Hanura terbuka dalam  berkoalisi dengan partai lain, dalam pilkada. ” Kita masih menunggu PO untuk pilkada belum ada dari dewan  pimpinan pusat. Kami belum bisa memutuskan, Karena semua bermuara dari PO DPP, ” akunya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60