Rekonstruksi Mall Tatura Palu Membuka Lapangan Kerja Baru

  • Whatsapp
Proses Konstruksi Kembali Mall Tatura Palu

Reporter: Firmansyah Lawawi

Proses rekonstruksi  terhadap pembangunan kembali Mall Tatura Palu (MTP) yang terletak dibilangan Jalan Emy Saelan Kecamatan Lolu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah,  terus digenjot. Saat ini,  tahap pembongkaran serta pembenahan terhadap sisa puing-puing dan rongsokan akibat musibah gempa bumi yang pernah melanda Kota Palu telah mencapai 90 persen.

Muat Lebih

Komitmen serta keinginan Direksi PT Citra Nuansa Elok (CNE), pasar modern dan kebangaan masyarakat Kota Palu ini, akan segera terwujud dan terlaksana. Apalagi pembangunan MTP ini,  tidak sedikitpun menggunakan dana APBD Kota Palu.

Meski demikian  Pemerintah Kota (Pemkot) Palu masih tercatat sebagai pemegang saham terbesar yakni 52 Persen, sekalipun masuk  dalam aset yang di pisahkan.

Publik Relation PT.CNE, Agus Manggona melalui press releasnya menjelaskan bahwa pembangunan kembali MTP,  diprediksi akan  mengahabiskan anggaran sekitar Rp 400 hingga Rp 500 miliar. Tanpa membebani APBD Kota Palu.

“Hal ini tentunya  akan membuka lapangan kerja  baru bagi masyarakat Kota Palu, ” ungkapnya.

Olehnya, sangat diharapkan dukungan dari  seluruh masyarakat Kota Palu pada khususnya dan warga Provinsi  Sulawesi Tengah pada umumnya,  karena bagaimana pun kehadiran MTP di yakini akan  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pasca musibah bencana alam, termasuk dalam menciptakan lapangan kerja  bagi masyarakat setempat.

Hal ini juga tidak lepas dari komitmen serta niat besar  Pemerintah Kota Palu dibawah kepemimpinan  Walikota Drs Hidayat, MSi yang terus memberikan support dan apresiasi agar aset masyarakat Kota Palu untuk kembali di bangun.  Sebab bagi Pemerintah Kota,  pusat perbelanjaan ini, selain akan memberikan manfaat bagi daerah, memberikan kenyamanan bagi masyarakat juga bisa berguna mengurangi penggangguran di Kota Palu. ***

Pos terkait

banner 468x60