Satlantas Polres Palu Diharapkan Tetap Memberi Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Kasat lantas Polres Palu Iptu M. Abdhi Hendriyatna,S.IK, berharap dengan bertambahnya usia Lalu Lintas  ke 64, Satlantas Polres Palu tetap bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat di wilayahnya.

“Saya berharap pelayanan polisi lalu lintas kepada masyarakat makin lebih baik lagi, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan di Kota Palu dapat terus menurun,” ujar Iptu M Abdhi

Olehnya, kata Dia, dalam rangka memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 64 jajaran Satlantas Polres Palu, menggelar aksi donor darah, bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Kegiatan donor darah itu diikuti sejumlah anggota satlantas dan satuan kerja lainnya, termasuk Kasat Lantas.

“Aksi donor darah itu juga dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, karena sangat erat hubungannya dengan tugas dan kegiatan di lapangan.

Misalnya, ketika terjadi kecelakaan, tidak sedikit korban yang membutuhkan darah, sehingga dengan donor darah ini kami bisa menolong korban kecelakaan. Setetes darah kami tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan,” terangnya.

Iptu M. Abdhi melanjutkan, selain donor darah pihak Lantas juga melaksanakan sejumlah aksi sosial lainnya yakni anjangsana ke sejumlah pondok pesantren di Kota Palu sembari memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok. 

Selain itu, kata Dia, pihak kita juga memberikan tali asih kepada keluarga angota satlantas polres palu yang meningal dunia pada saat bencana alam gempa bumi dan tsunami, dalam melaksanakan tugas kegiatan pengamanan palu nomoni dipantai talise 28 september 2018 tahun lalu.

“Dan adapula bakti sosial di Masjid Jalan Tombolotutu, Gereja Jalan Tamrin dan Pura. Disamping itu, ada kegiatan rutin lainnya yang ditingkatkan seperti pendidikan masyarakat, razia, hunting, patroli, pengaturan, pengawalan dan lain-lain. Namun empat poin penting itu tadi, donor darah, anjang sana, tali asih, bakti sosial,” pungkasnya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait

banner 580x60