Tiga Balon Gubernur ‘Merapat’ ke PDIP, Ahmad Ali Tepis Tak Maju

  • Whatsapp
Anwar Hafid dan Hidayat Lamakarate

Reportase: andono wibisono

Muat Lebih

TIGA Bakal Calon (Balon) Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah kemarin, Jumat 06 September 2019 mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon gubernur ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng. Ketiga Timses diterima Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sulteng, Lasnardi Lahi.

Kepada kailipost.com, Lasnardi menyebut ketiga Balon itu adalah, Anwar Hafid (Ketua DPD Partai Demokrat), Hidayat Lamakarate (Sekdaprov) dan Ahmad H Ali (Bendahara Umum DPP Partai Nasdem). Menurut Wadi, sapaan akrab Lasnardi Lahi bahwa Balon Anwar Hafid dan Hidayat Lamakarate mengambil formulir adalah Timsesnya. Sedangkan Ahmad H Ali diambil sendiri oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Ata Makhmud dan jajarannya.

Pengambilan formulir pendaftaran PDIP dibuka sejak tanggal 5 – 12 September 2019. Sedangkan pengembalian formulir ditetapkan hingga 18 September 2019 mendatang.

‘’Kita terus menunggu pengambilan formulir bakal calon gubernur dan wakil gubernur sesuai dengan keputusan sebelumnya. Demikian pula dengan pengembalian formulir,’’ terangnya.

Sementara itu, dari kubu Partai Nasdem disebutkan bahwa Ahmad H Ali mengambil formulir pendaftaran PDIP sesuai dengan agenda yang sudah disepakati. Mendaftarnya AA, sapaan Ahmad Ali sesuai dengan komitmen awal akan maju menjadi Balon Gubernur. ‘’Jadi tidak benar isu-isu lainnya. Nasdem mengambil formulir pendaftaran ke PDIP untuk Ahmad H Ali,’’ ujar salah satu fungsionaris Nasdem.

Dalam sebuah kesempatan, Ahmad H Ali kepada kailipost.com tetap menegasi bahwa dirinya tetap maju untuk merebut Sulteng 01 pasca H Longki Djanggola. Ia pun enggan menanggapi spekulasi di Palu yang menyebut bahwa Partai Nasdem tak mencalonkannya.

‘’Spekulasi biasa itu kalua orang luar bicara. Yang tahu Nasdem ya kami di Nasdem,’’ terangnya. Ia pun berulang-ulang menjawab di pesan singkat elektronik berbagai konfirmasi ke dirinya. ‘’Ngga betul itu,’’ tandasnya. ***

Pos terkait

banner 580x60