Unsur Pimpinan DPRD Sulteng Dilantik, Nilam Sari: Percepat Pengungsi Ke Huntap

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng di ruang sidang DPRD Prov. Sulteng, Kota Palu, Rabu (16/10). Foto: Danang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah resmi memiliki pimpinan defenitif periode 2019-2024.

Pengambilan Sumpah dan Janji Pimpinan definitif DPRD Sulteng masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sulawesi Tengah, di Ruang Sidang Utama DRPD Sulteng, Rabu (16/10), pukul 11:30 wita.

FOTO Pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng di ruang sidang DPRD Prov. Sulteng, Kota Palu, Rabu (16/10). Foto: Danang

Empat pimpinan definitif yang terpilih yakni Nilam Sari Lawira , dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dilantik sebagai ketua DPRD Sulteng, bersama tiga Wakil Ketua lainnya yakni Wakil Ketua I Mohammad Arus Abdul Karim dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Hj Zulzalmida Djanggola dari Partai Gerinda dan Wakil Ketua III Muharram Nurdin dari Partai PDIP.

Nilam Sari selaku pimpinan DPRD Sulteng, usai pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji, dalam wawancaranya saat ditanyakan Kailipost.com mengenai konsep DPRD kedepan untuk Pemerintah Provinsi dalam menangani wilayah disaster (bencana) hingga tahun 2024, Nilam mengatakan pemenuhan hak-hak dasar para penyintas korban bencana harus segera diatasi dan dipenuhi terutama yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian dan huntara.

“Tentunya pemenuhan hak-hak dasar para penyintas harus kita atasi dan penuhi, terutama yang masih tinggal di tenda-tenda, dibarak dan dihuntara untuk dipercepat pindah ke huntap” , kata Nilam Sari Lawira.

Reporter: Danang

Pos terkait

banner 580x60