Ciputra, Pengusaha Nasional Kelahiran Parigi Moutong Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Dr (HC) Ir Ciputra

Kabar duka datang dari pengusaha nasional kelahiran Parigi Moutong 24 Agustus 1931, yang merupakan founder ciputra grup Dr (HC) Ir Ciputra. Ciputra yang bernama asli Tjie Tjin Hoan meninggal dunia di usia-88 tahun di Singapura. Hal tersebut diumumkan oleh akun instagram universitas ciputra, kampus yang didirikan oleh Ciputra,  Rabu (27/11/2019).

Ciputra telah membangun jaringan bisnis dari Indonesia bagian barat hingga Indonesia bagian timur. Selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group yang berdiri sejak 1981 telah berhasil mengembangkan proyek perumahan di 33 kota di Indonesia. Bahkan ciputra telah mengglobal dengan membangun kemitraan pembangunan property diluar negeri dengan beberapa perusahaan property internasional.

Dikota Palu Sendiri Ciputra membangunan kawasan perumahan Citraland Palu seluas 20 hektar di tepi pantai teluk Palu yang indah tepat berada Jalan Trans Sulawesi. Citra land Palu merupakan kawasan perumahan yang dikembangkan dengan keunggulan water front city. Sebuah kawasan residensial mewah di tepian teluk palu yang indah, mengedepankan atmosfer hunian modern, green and clean.

Tak hanya mengembangkan properti komersial Ciputra juga masuk kedunia kesehatan dengan mendirikan beberapa rumah sakit diantaranya Ciputra Hospital CitraGarden City, Ciputra Hospital Tanggerang, Ciputra Medical Center, Ciputra SMG Eye Clinic (CSEC), dan CDerma – Dermatology and Aesthetic Center. Sektor pendidikan Ciputra mendirikan Ciputra university di Surabaya. Selain itu Ciputra Group grup juga berekspansi kesektor keuangan, pusat perbelanjaan, hotel dan apartemen.

Dimasa karirnya ciputra dikenal sebagai bagian pembangunan proyek ancol, perumahan mewah Pondok Indah, Kota Mandiri Bumi Serpong Damai dan beberapa kawasan elit lainnya. Hingga akhirnya tahun 1981 ciputra mendirikan Ciputra grup yang hingga saat ini menjadi satu diantara perusahaan properti terbesar di Tanah Air.*** ID

Pos terkait

banner 580x60