Kalah 1-0 Dari Celebest FC Palu, PSN Ngada Tetap Pastikan Lolos

  • Whatsapp
Celebes FC VS PSN Ngada. Foto: Yohan
banner 728x90

Celebest FC Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil meraih kemenangan laga kandang melawan PSN Ngada Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, (26/11) pukul 15:30, dengan skor tipis 1-0 pada grup C Liga 3 pra nasional putaran kedua, di Stadion Gawalise Palu.

Kemenangan yang diraih anak asuh Edwardo Djong ini, menambah koleksi mereka dengan mengemas 9 poin, sedangkan tim tamu saat ini sudah mengoleksi 13 poin.

Celebest yang menjadi tuan rumah, saat babak pertama dimulai bermain cukup apik. Aksi saling serang ditunjukan kedua tim di lapangan hijau Kota Palu.

Beberapa kali pemain club dijuluki tanduk Anoa ini mencoba mengancam gawang yang di jaga David Pea Demu melalui terobosan umpan-umpan pendek, namun selalu digagalkan pemain belakang PSN Ngada.

Begitu pula tim tamu, nafsu menggiring bola ke daerah pertahanan lawan ditunjukan para pemain Laskar Jaramasi ini melalui umpan-umpan lambung.

Mereka menyasar sisi kanan pertahanan Celebest dengan mengandalkan kecepatan pemain bernomor punggung 10 Oktavianus Wou Pone sebagai sayap kanan. Namun hingga turun minum tidak ada gol tercipta dari kedua tim, skor bertahan imbang 0-0.

Paruh kedua, Celebest FC mencoba membangun serangan dengan skema umpan lambung dari sisi kiri maupun kanan ke jantung pertahanan lawan.

Olehnya, pada laga itu, Celebest FC mendapat kesempatan tendangan penalti yang dieksekusi pemain bernomor punggung 7 Deni Tanjung, namun tendangannya hanya melambung ke atas mistar gawang, kesempatan emas itu terbuang sia-sia.

Alhasil, menit 76, Celebest FC akhirnya memecah kebuntuan berkat gol yang diciptakan pemain bernomor punggung 10 Fandi Pulu, sehingga mengubah skor menjadi 1-0, skor bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Celebes FC pun meraih kemenangan.

Celebes FC VS PSN Ngada. Foto: Yohan

Manager PSN Ngada, Ferdyn Burah, mengatakan, timnya memang tidak ngotot mencuri poin dalam pertandingan tersebut.

“Kami sudah pasti lolos ke putaran nasional, poin kami sudah tak terkejar lagi. Masih ada satu pertandingan lagi, kalah pun kami tetap lolos,” jelas Ferdyn.

Karena itu, pertandingan melawan Celebest FC, ada beberapa pemain yang diistirahatkan demi menyongsong putaran nasional liga 3. Ia menyebut beberapa tersebut antara lain, Oscar Daga, Yoris Nono, Us Bhara dan beberapa lainnya.

“Jadi yang kami mainkan hari ini, adalah mereka yang pemain pengganti. Kami turunkan mereka agar kita dapat melihat seperti apa skillnya mereka, agar kita dapat menyeleksi kembali pemain-pemain ini,” katanya saat konfersi Perss kepada awak media.

Olehnya, lanjut Dia, kami juga berterima kasih kepada suporter PSN Ngada yang ada Dikota Palu, yang telah mendukung kami. Kami bangga, karena ini merupakan salah satu sejarah bagi kami. Karena antusias para suporter Ngada yang ada ditanah rantau.

Satu pertandingan tersisa tim PSN Ngada akan melawan Gresik United pada 1 Desember 2019 di Stadion Untung Surapati Pasuruan, Jawa Timur. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait