FIAN Morowali Segera Terbentuk

  • Whatsapp
banner 728x90

Kementerian Kesehatan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI membentuk Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) di seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Morowali, persiapan pembentukan FIAN menggandeng organisasi Sombori Diving Club (SDC) Morowali untuk turut bergabung dalam organisasi tersebut.

Rencananya, pelantikan pengurus DPD FIAN Morowali akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan dan Kepala BNN Pusat pada bulan Desember 2019 mendatang.

“Rencananya, pelantikan bulan Desember 2019 dan kami Insya Allah digandeng sekaligus untuk masuk sebagai pengurus di dalamnya” kata Ketua SDC Morowali, Kasmudin.

Dikatakannya, dengan terbentuknya FIAN, ia berharap bekerja serius untuk mencegah peredaran narkoba dan jika perlu dibuatkan sebuah wadah pendampingan bagi para pemuda sehingga disibukkan dengan kegiatan di waktu luang.

“Pengaruh lingkungan juga salah satu faktor terjerumusnya para pemuda ke dalam jurang narkoba, maka dari itu sebaiknya jika kita menyediakan ruang publik dalam bentuk kegiatan sosial, ekonomi, budaya, yang didampingi oleh sebuah organisasi bahkan pihak pemerintah juga harus serius berpartisipasi” ungkap Kasmudin. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait