Hasanudin Aco resmi mendaftar di Partai Golkar

  • Whatsapp

Kepala Badan Pengawasan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulteng, Hasanudin Aco resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada bakal calon Gubernur periode 2020-2025 di kantor DPD Partai Golkar, Minggu (3/11/2019).

Dalam penyerahan kembali berkas pendaftarannya ke kantor DPD Partai Golkar, mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulteng datang tanpa pengawalan maupun pendampingan dari timnya.

Dalam uraianya di depan Muspida Partai Golkar, dirinya mengaku tidak memiliki visi, misi terkait pencalonannya menjadi balon Gubernur Sulteng. Namun merupakan program kerja saja. “Tidak ada visi dan misi saya. Akan tetapi hanya program kerja kedepannya, ” akunya.

Menurutnya, mewujudkan Indonesia hebat tahun 2025 dengan pendatan yang baik, merupakan salah satu program kerjanya.

Terkait tingginya tingkat pengangguran, serta terjadinya inflasi atau naiknya harga barang saat ini, Hasanudin Aco menegaskan perlu adanya ide maupun gagasan yang cemerlang untuk kemajuan Sulteng kedepannya.

“Diperlukan sebuah skenario pemikiran yang baik. Diantaranya seperti menumbuhkan bidang investasi, baik domestik maupun manca negara, ” jelasnya.

Selain itu, kata Hasanudin Aco, diperlukan solusi terbaik dalam menurunkan tingkat kemiskinan di Sulawesi Tengah. “Sulteng secara Nasionalnya, tingkat angka kemiskinannya sangat tinggi, ” bebernya.

Menyikapi tingginya tingkat pengangguran, kemiskinan, dan upaya memajukan perekonomian Sulteng, dia mengaku akan mendorong beberapa sektor, diantaranya adalah sektor industri argo, mandiri, pariwisata dan koperasi.


“Slogan Sulteng bangkit dan hebat pasca bencana alam, memerlukan seorang Gubernur yang hebat untuk mewujudkannya, ” bebernya.


Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai dalam sambutannya mengatakan bahwa Hasanudin Aco merupakan pejuang yang gigih.

“Balon Gubernur Sulteng yang satu ini, merupakan single fighter. Karena dalam penyerahan berkasnya, tanpa pengawalan, ” cetusnya.

Setelah menerima berkas pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng, DPD Partai Golkar sendiri lanjut Amran Bakir Nai, akan melakukan survey terhadap kandidat tersebut.

“Dalam menentukan balon Gubernur dan wakil dari Partai Golkar, mutlak menunggu hasil survey lembaga yang telah kami tunjuk. Ada empat lembaga survey resmi yang telah ditetapkan oleh DPD Partai Golkar, ” terangnya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60