KSO BPJS-TK – Pemkab Morowali, Bahas Manfaat Jadi Peserta

  • Whatsapp

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Morowali menggelar Rapat Kerja Sama Operasional (KSO) di ruang pola Kantor Bupati Morowali, Senin (04/11/2019).

Rapat tersebut dilakukan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, yang mengambil tema “Optimalisasi Akuisisi Kepesertaan Pegawai Non-ASN, Aparatur dan Pelaku Jasa Konstruksi Secara Komperhensif dan Berkesinambungan”.

Peserta terdiri dari Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Morowali, dipimpin Bupati Morowali didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Sulawesi Tengah dan Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palu Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Morowali yang telah bersedia dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Morowali yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dan kehadiran kami di sini adalah untuk mencoba memberikan edukasi dan bertukar pikiran dengan para Kepala Desa bahwa Kepala Desa juga wajib mendapatkan perlindungan sosial, karena selama ini mungkin yang diketahui hanya satu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yakni BPJS Kesehatan, padahal ada satu lagi yaitu BPJS Ketenagakerjaan” ungkapnya.

Sementara, Bupati Morowali menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan kegiatan yang jelas, baik dasar pelaksanaan maupun aturannya.

“Jadi nanti, intinya mau tau persis tentang BPJS Ketenagakerjaan nanti diikuti penjelasannya, karena aturan dan dasarnya sudah jelas, kepesertaan itu manfaatnya untuk kita sendiri, bukan untuk siapa-siapa” jelasnya.

Pos terkait

banner 580x60