Pemprov Rapat Evaluasi PPID dan PPIDP Sulteng

  • Whatsapp

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Adm. Pemerintahan dan Kesra Ir.Moh.Faizal Mang,MM secara resmi membuka rapat evaluasi PPID dan PPIDP Lingkup Pemerintah Provinsi, Kabupaten / Kota Se Sulawesi Tengah bertempat diruangan Pogombo, hari Senin (11/11) 2019.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulawesi Tengah menyambut baik terselenggaranya kegiatan evaluasi ini bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, baik yang ada di pemerintahan provinsi, kabupaten maupun kota, hal ini dimaksudkan agar apa yang sudah diperbuat dalam pelayanan informasi dan dokumentasi dapat di ketahui, sehingga jika ada kekurangan maupun permasalahan yang di jumpai dalam tugas, dapat diperbaiki dan disempurnakan melalui forum ini.

Lanjut disampaikan bahwa sebagai pejabat pengelola informasi dan dokumentasi harus paham dengan benar Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2017 tentang pedoman bagi Pejabat PPID, agar apa yang dilaksanakan tidak lepas dari jalur aturan tersebut, sehingga penerima informasi-pun akan jelas dan puas.

Selanjutnya disampaikan bahwa di pertemuan ini, harus ada keterbukaan dan kejelasan, apa saja yang menjadi kendala dalam mengelola sebuah informasi, dan apa saja yang sudah mencapai hasil dalam pengelolaannya. Oleh sebab itu pentingnya dilakukan evaluasi, agar apa yang selama ini dikerjakan sebagai tugas pengelola informasi dapat diketahui segala kekurangan, karena PPID sebagai aktor yang mengawal keterbukaan dan sekaligus memainkan peranan sebagai diseminator informasi kepada publik, demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Terakhir diharapkan agar kegiatan ini dapat dimaksimalkan sebagai sarana perbaikan, dan sebagai penyamaan persepsi langkah tugas dalam rangka memperkuat peran fungsi dan meningkatkan kualitas layanan PPID lingkup pemerintahan provinsi, kabupaten dan kota maupun ppid pembantu kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui hambatan dan kendala yang dihadapi oleh PPID dan PPIDP”,sebut Kepala Bagian Humas, Publikasi dan Dokumentasi selaku Ketua Panitia Adiman,SH,M.Si.

Nampak hadir Kepala Biro Humas dan Protokol,PPID Utama Kab / Kota Se Sulawesi Tengah,PPIDP Provinsi Sulawesi Tengah. Adapun narasumber Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulteng Isman,SH.

Sumber: Humas Protokol Pemprov Sulteng

Pos terkait

banner 580x60