Hari Pahlawan Momentum Baik Bagi Mahasiswa, Maknai Sebagai Penyemangat

  • Whatsapp
Foto: Yohanes

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sagaf, mengungkapkan, terkait dengat Hari Pahlawan saya kira hikmah Hari Pahlawan ini adalah kita harus memaknai, untuk menjadi semangat yang tentunya harus setiap saat dan seterusnya tersimpan dalam hati, sebagai sebuah cita-cita.

“Karena cita-cita bangsa ini adalah tidak boleh terlepas dari cita-cita para Pahlawan, olehnya hari Pahlawan ini merupakan momentum yang paling baik untuk selalu menggingatkan kita, dalam rangka perjuangan bangsa untuk mewujudkan cita-cita secara nasional,” jelasnya.

Muat Lebih

Sehingga, kata Dr Sagaf, bagi mahasiswa ini adalah hal-hal yang sangat penting bagi mereka, karena mereka tidak berada pada era perjuangan kemerdekaan, tetapi hikmah perjuangan bangsa oleh para Pahlawan menjadi semangat dan perjuangan mereka untuk melanjutkan. Dan kiranya cita-cita hari ini menjadi Pahlawan merupakan kelanjutan dari cita-cita Pahlawan sebelumnya.

“Maka untuk itu, tema hari Pahlawan yakni, “Aku Pahlawan Masa Kini”, yang berkaitan dengan mahasiswa ada dua, satu meningkatkan kemampuan akademik mereka dalam rangka mempersiapkan diri dalam dunia globalisasi dan persaingan antara bangsa,” ujarnya.

Sedangkan, lanjutnya, yang kedua adalah meningkatkan keterampilan yang sifatnya menunjang dari pada akademiknya, dalam rangka menjawab pasar kerja dimasyarakat yang mungkin saja bukan hanya berdasarkan dari apa yang dia dapat.

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait

banner 580x60