Pilwalkot 2020: KPU Palu Berharap Masyarakat Terdata Dalam DPT

  • Whatsapp

Dalam sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu tahun 2020 di Hotel Sutan Raja, Senin (18/11/2019) ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Agusalim Wahid berharap agar masyarakat memastikan dirinya terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Selain pertisipasi masyarakat yang sangat diharapkan untuk datang ke TPS, kami juga berharap agar masyarakat memastikan bahwa mereka terdata dalam DPT, ” harapnya.

Selain itu, masyarakat kota Palu diharapkan dapat menelusuri rekam jejak calon Walikota mereka. Sehingga bisa dijadikan referensi untuk menjadi calon pilihan kedepannya. Warga juga memastikan tidak terjadinya kecurangan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kedepannya, dia meminta kepada peserta Pilwalkot baik dari Parpol, maupun calon perseorangan, agar memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Karena anggapan selama ini, bahwa semua proses dan tahapan Pilkada, bertumpu pada KPU.

Bagi calon perseorangan dalam mengikuti Pilwalkot 2020 mendatang, kata ketua KPU Palu menyebutkan bahwa, wajib mengumpulkan 21.396 KTP dukungan dari masyarakat. “Namun kami berharap agar memenuhi syarat yang telah ditentukan, ” tegasnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada aparat TNI maupun Polri pada pemilihan umum serentak beberapa waktu lalu. Dimana kedua pihak tersebut membantu KPU dalam mensosialisasikan hal tersebut kepada anggota keluarga mereka. Sehingga terjadi peningkatan partisipasi pemilih pada tahun itu.

Pelaksanaan pemilihan atau voting day Walikota dan Wakil Walikota Palu lanjut Agusalim Wahid, dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“KPU Palu sendiri, akan terus melakukan sosialisasi secara masif, sehingga menyentuh kepada masyarakat kota Palu. Diharapkan semua dapat terlaksana dengan baik hingga tanggal 23 September 2020, ” jelasnya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60