Reses di Kelurahan Besusu Timur, Irsan Satria Sumbangkan Mobil Ambulans

Reses salah seorang anggota DPRD Palu yang satu ini tergolong unik. Pasalnya, saat memasuki penghujung acara penjaringan asprasi pada Rabu malam (27/11/2019) di depan kantor Kelurahan Besusu Timur tersebut, Irsan Satria memberikan bantuan satu unit mobil Ambulans kepada warga.

“Dari pantauan saya selama ini, warga Kelurahan Besusu Timur kalau ada kedukaan, pusing mencari mobil Ambulans. Olehnya kami memberikan satu unit mobil tersebut secara gratis, mulai dari bahan bakar hingga supirnya. Setidaknya ini bisa membantu warga, ” jelasnya.

Berita Lainnya

Sebelumnya, dalam sesi tanya jawab bersama warga Kelurahan Besusu Timur, beberapa keluhan maupun masukan dari warga melalui ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Palu tersebut dikemukakan warga.

Diantaranya adalah pengaspalan jalan, pengembangan potensi yang ada di Kelurahan Besusu Timur guna meningkatkan taraf ekonomi warga dan Peningkatan kesejahteraan program padat karya.

Menyikapi hal tersebut, anggota Komisi A DPRD Palu menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi asprasi warga. Seperti pengaspalan jalan di Kelurahan Besusu Timur. Menurutnya, hal itu telah dianggarkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palu dalam APBD tahun 2020.

Untuk pengembangan potensi, guna peningkatan perekenomian warga, Politisi Partai Hanura itu menjelaskan bahwa hal tersebut, dapat diakomodir melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) oleh Dinas Sosial. Namun dia berharap setelah bantuannya terealisasikan, program tersebut berjalan dengan baik.

Terkait peningkatan taraf ekonomi masyarakat yang menjadi peserta program padat karya oleh pemerintah, Irsan Satria akan berupaya mengkomodir hal tersebut ditingkat DPRD Palu pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kami dari Fraksi Hanura DPRD Palu, akan memperjuangkanya pada tahun anggaran 2021, ” ungkapnya.

Ditambahkannya, bantuan untuk Mesjid Al-Ikhlas dan Mesjid Al-Ihsan senilai Rp.10.000.000 melalui pihak Provinsi Sulteng, sementara dalam proses pencairan. Menunggu kelengkapan dokumen lainnya. Karena dananya ditransfer melalui rekening Mesjid tersebut.

Penjaringan aspirasi dari masyarakat pada malam hari itu, dimeriahkan penampilan sanggar seni musik tradisional dengan lagu-lagu tanah Kaili dari siswa sekolah dan tembang bernuansa Islami oleh majelis taqlim Al-Ihsan, Kelurahan Besusu Timur. Selain itu juga disemarakan undian door prize kepada para hadirin, dengan beragam hadiah menarik.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60