Pemkot Palu Serahkan 700 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pemerintah kota Palu menyerahkan 700 Sertifikat Tanah Pendaftaran Sistimatis Lengkap (PTSL) gratis bagi masyarakat. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Palu, Hidayat di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Senin (23/12/2019).

Atas nama pemerintah Kota Palu dan segenap masyarakat, Wali kota menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang telah memprogramkan pembagian sertifikat tanah secara gratis tersebut.

“Alhamdulillah hari ini ada 700 sertifikat yang dibagikan. Terima kasih pula kepada Menteri ATR/BPN dan istimewa Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Tengah maupun kota Palu yang telah bekerja secara maksimal,” ungkapnya.

Menurutnya, program tersebut sangat luar biasa dan dalam membantu masyarakat kota Palu. Mengingat zaman dulu mengurus sertifikat tanah, sangatlah sulit, hingga berbayar dan membutuhkan waktu yang berbulan-bulan.

“Ini juga berkat kerja sama antar lurah, camat, bahkan RT. Mudah-mudahan tahun depan pembagian sertifikatnya diperbanyak lagi, mengingat masih ada 50 ribu lebih lagi bidang tanah di kota Palu yang belum terdaftar,” harapnya.

Selain itu, Wali kota juga berharap agar sertifikat tanah yang telah dibagikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Kepala kantor Wilayah ATR/BPN provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Doni Janarto Widiantono, M.Eng.Sc dan Kepala kantor ATR/BPN kota Palu, Drs. Hosea lintin,SH.M.Si.M.H.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait