Tingkatkan Partisiasi Masyarakat, KPU Palu Resmikan Media Center dan Website

  • Whatsapp

Sebagai wadah dalam mengakses berbagai informsi terkait Pilkada kepada publik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu resmikan media center dan website, Rabu (4/12/12) bertempat di kantor KPU Palu, jalan Balai Kota Selatan.

Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid usai kegiatan menjelaskan bahwa peresmian media center tersebut bertujuan sebagai pusat informasi dan komunikasi kepada masyarakat. Diharapkan kedepannya bisa menghasilkan pemilih yang berintegritas. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilwalkot tahun 2020 mendatang.

Muat Lebih

Menurutnya, layanan media center bukan hanya diperuntukkan bagi insan Pers, namun semua elemen. Mulai dari stakeholder, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat bisa terlibat.

“Selama ini media center diketahui hanya berhubungan dengan wartawan. Namun dalam hal ini secara umumnya melibatkan semua elemen masyarakat, ” jelas ketua KPU Palu.

Dengan kehadiran media center, dapat mengimbangi maupun menampilkan pemberitaan terkait proses Pilkada di media kota Palu.
Untuk website sendiri lanjut Agusalim Wahid, bertujuan untuk menberikan akses informasi kepada masyarakat terkait Pilkada kota Palu.

Selain itu juga, semua berita yang dimuat media terkait tahapan maupun proses Pilkada, dimasukan dalam wbsite tersebut.

“Berita terkait Pilkada yang dimuat media maupun pengumuman, hingga informasi terkait Pilkada akan ditampilkan di website KPU Palu, ” terangnya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait

banner 580x60