Rakor Timpora Digelar, Sekkab Morowali: Retribusi Orang Asing Tahun 2020 Ditarget 65 Milyar

banner 728x90

Rapat Koordinasi Dan Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Morowali digelar Rabu (4/12/2019), bertempat di ruang rapat Hotel Metro Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Moh Jafar Hamid, Ari Tri Esthi Moeljantoro (Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng), Novli TN Momongan (Kepala Kantor Imigrasi Banggai), Kaban Kesbangpol Morowali, H Abdul Wahid Hasan, Kasdim 1311/Morowali, Mayor Inf Arifin Rito Wibowo, Ado SH (Kejaksaan Negeri Morowali), Darwis P (Bea Cukai Kabupaten Morowali).

Dalam pertemuan tersebut, pihak imigrasi berharap agar ke depan bisa terbentuk Tim Pora sampai ke tingkat kecamatan. Tim Pora sendiri merupakan wadah untuk komunikasi, koordinasi dan tukar informasi keberadaan orang asing 

Selain itu, peran pemerintah daerah khususnya Kesbang Linmas diminta agar lebih ditingkatkan untuk pendataan keberadaan orang asing dengan memberdayakan pemerintah desa sebagai ujung tombak.

Tim Pora juga bisa merencanakan operasi bersama di Kabupaten Morowali, bagaimana peran Pemerintah Daerah agar keberadaan orang asing dapat memberikan manfaat, serta menyamakan persepsi untuk data orang asing yang ada di Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Sekkab Morowali menyampaikan terima kasih kepada pihak imigrasi yang telah melakukan rapat koordinasi tersebut.

“Dengan peningkatan iklim investasi di Kabupaten Morowali, tentu tidak lepas dari keberadaan orang asing, PAD Morowali dari retribusi orang asing sebesar 21 milyar pada tahun 2019 ini, dan target tahun 2020 sebesar 65 milyar” ungkap Jafar Hamid. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60