Donggala Bentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

  • Whatsapp

Donggala,- Wakil Bupati Donggala Moh Yasin,S.Sos resmi membuka workshop fasilitasi kewaspadaan dini masyarakat. Wakil bupati donggala di dampingi oleh forkopimda donggala dan camat sindue tobata Moh.Milhar Halili malonda,SH.M.Si,kegiatan tersebut berlangsung di desa alindau kecamatan sindue tobata kabupaten donggala,rabu (04/12/2019).

Wakil Bupati Donggala menyampaikan terbentuknya forum tersebut tentunya mempunyai tugas antara lain: mengkoordinasikan data dan menyampaikan informasi dari masyarakat kepada pemerintah daerah kabupaten donggala.

“Forum kewaspadaan dini masyarakat juga merupakan wadah bagi element masyarakat yang di bentuk dalam rangka untuk menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Moh.Yasin mengajak kepada semua element masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun fisik maupun spritual dan semangat kebersamaan demi tegak dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta terwujudnya sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan berkelanjutan di kabupaten donggala, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, tuturnya.

Moh.Yasin berharap kepada seluruh anggota FKDM dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan dan khususnya di kabupaten donggala propinsi sulawesi tengah.

Adapun peserta workshop terdiri dari camat sindue tobata, seluruh kepala desa yang ada di wilayah kecamatan sindue tobata, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta tokoh agama.***

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60