KPU Parimo Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu

  • Whatsapp
Abdul gafur
banner 728x90

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah terus melakukan sosialisasi terkait Rumah Pintar Pemilu (SPP). Untuk menjangkau informasi terkait sosialisasi RPP tersebut, kali ini KPU Parimo kembali melakukan audiens.

Ketua Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Parimo, Abdul Gafur seperti dikutip dari mediasaurus.com usai kegiatan Audiens Rabu (4/12/19) mengatakan, untuk menjangkau informasi terkait penyelenggaran Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, pihaknya terus memperkenalkan RPP kepada masyarakat.

Didalam RPP yang juga dituangkan dalam bentuk aplikasi resmi KPU, diharapkan menjadi sarana informasi digital yang akurat terkait Pemilu bagi masyarakat. Namun diakuinya, dalam hal itu sedikit mengalami kendala dimana daya baca masyarakat menurun.

“Kalau kita melihat realita yang ada jika mengutip pernyataan Anies Baswedan, sebenarnya minat baca masyarakat itu cukup tinggi. Akan tetapi daya membaca masyarakat masih sangat rendah,” ungkapnya.

Walaupun demikian adanya lanjut Gafur, pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar informasi-informasi yang berkaitan dengan Pemilu dapat terakses secara maksimal.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Sahran Raden mengatakan, sesungguhnya KPU mempunyai keinginan untuk melakukan mobile informasi terhadap masyarakat di Sulawesi Tengah. Namun kata dia, ketersediaan fasilitas mobile yang sangat terbatas bagi KPU.

“Terus terang kami masih kekurangan fasilitas. Sehingga kami berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan ketersediaan fasilitas yang dibutuhkan,” imbuhnya. ***

Sumber: Kabarsaurus.com

Berita terkait