Tragis, Kehidupan Masyarakat Dua Desa di NTT Memperihatinkan

  • Whatsapp

Masih Seperti Tempo Dulu

Ngada,- Nasib malang harus menimpa dua Desa, yakni Desa Benteng Tawa dan Benteng Tawa Satu, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Mengapa demikian? sebab, kedua Desa ini, hingga saat ini, belum dapat menikmati beberapa akses yang memadai.

Dari pantauan Media ini, yang pertama adalah soal akses jalan yang masih seperti kubangan kerbau. Dimana, disempanjang jalan Trans Kabupaten Ngada menuju Kabupaten Manggarai Timur jalan yang dilalui mengalami rusak berat, hingga air tergenang disepanjang jalan.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

Menurut tokoh masyarakat setempat, jalan trans yang mirip kubangan kerbau itu, belum dibenahi semenjak puluhan tahun berlalu. 

“Ini jalan yang panjangnya kurang lebih 10 Kilo meter ini sejak lama, bahkan sejak kami masih muda dulu dan sekarang sudah tua masih seperti ini. Kita lihat seolah pemerintah tidak pernah perhatikan jalan ini”.

Maka dari itu, kami berharap kepada pemerintah yang berwenang atas jalan ini agar dapat memperbaikinya,” ujar Bapak Lukas Sunggah saat ditanyai Kaili Post, Selasa (31/12/19).

Begitu juga, dari sisi penerangan, masyarakat setempat tidak pernah merasakan yang namanya listrik PLN. Sebab, hingga saat ini PLN belum masuk kedua Desa ini.

“Kami kalau soal penerangan PLN belum ada sampai saat ini. Dan kami kalau penerangan pake mesin sendiri, (Genset) lampu pelita, atau saat ini Sehen,” sambung Bapak Lukas.

Dan satu lagi, lanjut Bapak Lukas, soal air bersih itu tidak ada juga. Kebanyakan kami timbah air dikali. Padahal debit air disini besar, mata air banyak, tapi tidak bisa masuk desa-desa ini, ungkapnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait

banner 580x60