Walikota Kukuhkan Kerukunan Pedagang Siomay Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bertempat di lapangan futsal Kelurahan Nunu, Minggu (8/12/2019) Walikota Hidayat mengukuhkan langsung para pengurus Kerukunan Pedagang Somay Palu (KPSP) Periode 2019-2021.

Dalam sambutannya, Wali kota mengucapkan selamat kepada para pedagang somay yang baru pertama kali menggabungkan diri dalam satu lembaga.

“Tentunya ini satu lembaga yang akan mengayomi seluruh pedagang somay di kota Palu. Saya yakin para pengurus yang sudah dikukuhkan, merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas,” sebutnya.

Saat ini, pemerintah kota Palu, melakukan penataan kembali tempat yang cocok bagi para pedagang somay. Khususnya berada di sekitar kantor Wali kota ataupun Rujab Wali kota.

“Kita coba mencarikan tempat. Karena lokasi di sekitaran Kantor dan Rujab Wali kota ini merupakan jalur pemadam kebakaran,” ungkap Wali kota.

Olehnya Wali kota Palu memohon kepada para pedagang somay untuk bersabar terkait dengan penataan lokasi yang pas untuk berjualan bagi mereka.

Dijelaskanya bahwa di dalam tema pembangunan Palu kota jasa berbudaya dan beradat, dilandasi iman dan taqwa, berorientasi pada ekonomi kerakyatan.

“Bukan berarti ekonomi makro kita tidak perhatikan, akan tetapi perhatian Pemerintah secara sungguh-sungguh terhadap ekonomi kerakyatan. Seperti para pedagang somay ini,” akunya.

Pengukuhan tersebut juga dihadiri Kadis Perdagangan dan Perindustrian kota Palu, Syamsul Saifudin, MM, serta Kadis Koperasi, Tenaga Kerja, dan UMKM kota Palu, Setyo Susanto. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait