Antisipasi Penculikan Anak, Polres Palu Giatkan Patroli

  • Whatsapp
AKBP Pol Moch Sholeh/ft: ist
banner 728x90

Palu,- Maraknya kasus penculikan anak-anak seperti yang diberitakan media ini di Kabupaten Morowali Sulteng, tentunya membuat masyarakat khususnya orang tua meningkatkan pengawasanya kepada sang buah hati.

Menyikapi hal itu, Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh dalam stetmenya melalui grup whats app, Senin (20/01/2020) menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan patroli guna mengantisipasi kasus tersebut.

“Hingga saat ini, Polres Palu dan jajaran belum menerima laporan kasus penculikan anak. Namun demikian,kami tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi siang dan malam,” tegasnya.

Olehnya, dia menghimbau kepada para orang tua untuk selalu menjaga putra putrinya pada saat diluar jam sekolah. Selain itu, jangan mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal. Apalagi memberikan hadiah atau mainan dan rayuan untuk ikut pergi bersma dengan oknum tersebut.

“Kami berharap agar orang tua selalu memantau dengan siapa anak-anak meraka bermain. Agar tidak salah pergaulan dan memberikan batasan jam bermain. Sehingga selalu terkontrol dengan baik,” pintanya.

Disamping itu, dia juga menekankan agar lebih giat lagi dalam belajar agama dan ilmu pengetahuan. Sehingga anak bisa menjadi generasi penerus yang hebat serta berguna bagi orang tua dan masyarakat. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait