Tidak Ada TKA Tiongkok Terinfeksi Corona

  • Whatsapp
Pegawai PT.IMIP saat melakukan Apel Pagi
banner 728x90

Morowali,- Sejak menyebarnya Virus Corona di Kota Wuhan Tiongkok beberapa waktu lalu, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) langsung melakukan tindakan dini terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang bekerja di kawasannya.

Seluruh karyawan diwajibkan untuk mengikuti medical check up, melakukan screening terhadap TKA yang ada, serta mengehentikan penerimaan TKA dari Tiongkok utamanya dari Kota Wuhan. Meskipun demikian, TKA Tiongkok di perusahaan tersebut masih terdapat 3.000an yang aktif bekerja.

Banyaknya TKA tidak menutup kemungkinan dugaan adanya yang telah terjangkit Virus Corona. Untuk itu, PT IMIP diharuskan malakukan tindakan antisipasi agar tidak menggangu kesehatan para karyawan lainnya.

Dikonfirmasi terkait keberadaan 3.000 TKA tersebut, Koordinator Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ditemukan adanya TKA yang terjangkit virus Corona yang bekerja dikawasan PT IMIP.

“Dari tiga ribuan TKA yang ada, sudah lebih 50 persen yang selesai diperiksa dan Alhamdulillah semua aman” ungkapnya saat dikonfirmasi via Whats App (WA), Selasa (28/1/2020).

Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan para TKA di kawasannya telah dilakukan sejak 23 Januari lalu. Pemeriksaan juga dilakukan berdasarkan surat perintah Bupati Morowali untuk mengantisipasi jika ada TKA yang terjangkit virus Corona.

“Jika dari hasil pemeriksaan ada ditemukan TKA yang diduga terjangkit virus tersebut, kami langsung dikarantina dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait