Menjadi PT Berstandar Internasional, Untad Sosialisasi Kepada Stakeholder

  • Whatsapp

Palu, – Visi Universitas Tadulako (Untad) yang terbaru adalah Menjadi Perguruan Tinggi (PT) Berstandar Internasional dalam pengembangan Iptek Berwawasan Lingkungan Hidup.

Sedangkan, Misinya terdapat empat poin, yakni pertama menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, modern dan relevan menuju pencapaian standar internasional dalam pengembangan Ipteks berwawasan lingkungan hidup.

Muat Lebih

Kedua, menyelenggarakan penelitian yang bermutu untuk pengembangan Ipteks berwawasan lingkungan hidup.

Serta ketiga, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai pemanfaat hasil pendidikan dan hasil penelitian yang dibutuhkan dalam pembangunan masyarakat.

Empat, Menyelenggarakan reformasi birokrasi dan kerjasama regional, nasional dan internasional. 

Olehnya, setelah memiliki visi dan misi untuk 45 tahun kedepan tersebut, Untad mulai mensosialisasikan kepada seluruh stakeholder, pada Selasa (28/1/20) di salah satu hotel di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Muhammad  Nur Ali, MSi mengatakan, bahwa Visi Misi Untad tersebut adalah sebuah mimpi, namun mimpi tersebut adalah mimpi yang realistis untuk 45 tahun kedepan.

Visi misi tersebut adalah berasal dari sebuah gagasan yang dituangkan kedalam bentuk tertulis dan menjadi harapan kedepan yang akan dicapai. Untuk itu  yang paling terpenting kedepan adalah tataran implementasi dari gagasan-gagasan tersebut untuk kebutuhan migro disatuan atau unit kerja yang ada di Untad, kata Dr Nur Ali.

Di Untad lanjutnya, Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) sudah lebih dahulu melangkah, karena bersamaan dengan sosialisasi visi misi hari itu (kemarin), juga melakukan lokakarya rencana induk penelitian untuk 24 tahun kedepan.***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait

banner 580x60