Demokrat Usung Tiga Calon Pilwalkot Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Sesuai mekanisme, Partai Demokrat akan mengusung tiga nama calon dalam mengikuti pemilihan Walikota Palu tahun 2020.


“Ada tiga nama yang akan diusung Partai Demokrat, dalam mengikuti Pilwalkot Palu,” ungkap ketua DPC Partai Demokrat Palu, Ikbal Khan kepada media ini saat akan mengikuti hajatan salah seorang Anleg DPRD Palu, Senin (13/1/2020) di jalan Zebra, Kecamatan Palu Selatan.

Sementara, empat belas orang yang telah mendaftar ke Partai Demokrat, sepuluh diantaranya sudah menngembalikan formulirnya.

“Namun tetap dilaksanakan survey elektabilitas serta pemeriksaan kelengkapan dokumen mereka, ” terangnya.

Mekanisme selanjutnya beber Ikbal, mereka yang telah mengembalikan formulir, akan melakukan pemaparan visi dan misi dihadapan pengurus partai.

Setelah itu, pihaknya akan merekomendasikan nama mereka ke Dewan Pimpinan Pusat. Untuk ditetapkan sebagai kandidat yang akan diusung pada Pilwalkot Palu.

“Untuk saat ini, tahapannya sementara berjalan. Terkait tehnisnya, saya tidak tau. Hanya garis besarnya saja yang saya ketahui,” jelas Ikbal.

Untuk Partai Demokrat lanjutnya, ada beberap kader yang akan diusung. Namun sesuai dengan pedoman maupun kriteria petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat. Ronald merupakan salah seorang kader yang telah mengembalikan formulirnya sebut Ikbal.

“Dalam hal ini, Partai Demokrat memproriritaskan kader partai dalam mengikuti Pilwalkot Palu. Namun sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, ” akunya.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait