BMA Sulteng Temui Gubernur

  • Whatsapp

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si menerima kunjungan Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Prov.Sulteng, bertempat diruangan kerja Sekda Prov.Sulteng, hari Rabu 22 Januari 2020.

Kesempatan tersebut, Ketua BMA Prov.Sulteng Dr.Naning Djanggola menyampaikan maksud kedatangan para pengurus untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan bahwa akhir bulan Februari 2020 BMA akan melaksanakan rapat kerja pertama guna menyusun program kerja 5 Tahunan.

Muat Lebih

Ia pun mengharapkan dukungan dari pemerintah provinsi untuk mensukseskan program kerja mengingat fungsi BMA menjaga kearifan lokal dan juga merupakan mitra kerja pemerintah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si mengapresiasi atas kunjungan para pengurus dan Ia pun menyampaikan bahwa rapat kerja sangatlah penting dilaksanakan karena BMA akan menaungi lembaga-lembaga adat di daerah sehingga Ia berharap saat pelaksanaan rapat kerja nanti untuk membahas hubungan kerja dengan para pengurus adat di daerah.

Menurutnya, lembaga adat yang terbentuk saat ini adanya di Kota Palu dan Kab. Toli-toli, sehingga Ia pun akan mendorong kabupaten yang ada di Prov.Sulteng untuk membentuk lembaga adat.

Lanjut Ia pun mengharapkan kepada para pengurus agar segera menyusun peraturan daerah terkait Badan Musyawarah Adat (BMA) Prov.Sulteng dan melakukan kajian mendalam serta study banding ke provinsi lainnya.

Selanjutnya Ia pun menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan rapat kerja BMA pemerintah provinsi telah menganggarkan melalui UPT Taman Budaya dan Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov.Sulteng, sehingga diharapkan para pengurus dan Kepala UPT Taman Budaya dan Museum berkoordinasi secara aktif.

Terakhir para pengurus menyerahkan buku laporan persiapan rapat kerja beserta surat keputusan BMA kepada Sekda Prov.Sulteng. ***

Sumber: Ro.Humas Protokol Setda Prov.Sulteng

Pos terkait

banner 580x60