MCB Kelistrikan Hutan Kaombona Raib Digondol Maling

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- MCB (Miniature Circuit Breaker) yang menjadi salah satu komponen instalasi listrik yang berfungsi sebagai sistem proteksi di lokasi taman hutan kota kaombona Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.


Informasi hilangnya MCB induk dan MCB saluran di dua panel di lokasi hutan kota tersebut menurut Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman Kota Palu, Irvan, baru diketahui pada Senin (20/01/2020) sekitar pukul 15.30 wita.

Menurut Irvan, aliran listrik terputus dan setelah ditelusuri ternyata MCB induk di dua panel dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Atas kejadian tersebut langsung ditindaklanjuti dengan menghubungi pihak instalatir PLN dan memasang kembali MCB agar segera tersambung kembali.

Hal tersebut katanya harus segera diantisipasi. Sebab fungsi MCB itu sendiri sangat penting di dalam instalasi listrik. Guna mengantisipasi jika terjadi beban berlebih serta hubungan singkat arus listrik atau korsleting.

Dia berharap agar kasus pencurian MCB di taman hutan kota dan sejumlah fasilitas terkait lainnya, tidak terulang lagi dan tentunya keinginan pak wali kota palu agar kita semua bersama sama menjaga dan merawat semua fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Palu.


“Ini adalah untuk kepentingan publik dan tentunya tidak dibolehkan mengambil atau mencuri bahkan merusak fasilitas apa saja yang ada di lokasi hutan kota bukit kaombona, ” sesal Irvan.***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait