100 Hunian Bertumbuh Diresmikan di Jono Oge

  • Whatsapp

Palu – Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si meresmikan dan menyerahkan Hunian Bertumbuh (Huber) bagi 100 Keluarga di Desa Jono Oge, Senin (20/01/2020).

Dinamakan Hunian Bertumbuh (Huber) karena diharapkan dapat bersinergi dengan program dana stimulan sehingga masyarakat dapat melanjutkan atau menambah luasan sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Muat Lebih

Hunian seluas 3 x 6 m berasal dari Yayasan IDEP Selaras Alam merupakan LSM Lokal yang berbasis di Bali bekerjasama dengan Yayasan Panorama Alam Lestari Poso.

Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si mengapresiasi atas kepedulian kedua yayasan yang telah berpartisipasi memberikan bantuan 100 unit rumah kepada masyarakat di Desa Jono Oge.

“Kita doakan semoga saudara-saudara kita yang punya kepedulian mulai dari pimpinan sampai pelaksana tingkat bawah, kita doakan agar Tuhan selalu berikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa terus melaksanakan karya-karya pengabdian bagi masyarakat ketika masyarakat membutuhkan”, tuturnya.

Ia pun berharap Hunian Bertumbuh (Huber) ramah terhadap gempa dan penerima manfaat dapat menggunakan hunian secara maksimal.

“Terima kasih untuk yayasan yang sudah memberikan bantuan ini”, ucap Bupati Sigi Moh.Irwan,S.Sos,M.Si.

“Dasar pemilihan tempat pendirian Huber kenapa berada di Jono oge, dikarenakan Desa Jono Oge adalah salah satu yang terburuk daerah yang terkena dampak yang disebabkan oleh gempa bumi dan likuifaksi”, kata Direktur Yayasan IDEP Selaras Alam Bali Moh. Awal.

Nampak hadir Kalak BPBD Prov.Sulteng, Perwakilan Kadis PU Kab.Sigi, Camat Biromaru,Tripika Kec.Biromaru, Para Kepala Desa, Tokoh Masyakarat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama.***

Sumber: Humas Protokol Setda Prov.Sulteng

Pos terkait

banner 580x60