Nasdem Sulteng Pastikan Cudy dan Aristan Maju Pilkada 2020

  • Whatsapp
Sekertaris DPW Nasdem, Muslimun/ft: Ist

Palu,- DUA kader politik dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sulteng, dipastikan akan diusung dalam pemilihan Gubernur dan pemilihan Walikota Palu tahun 2020. Mereka adalah Aristan dan Rusdy Mastura. Hal itu ditegaskan Sekertaris DPW Nasdem, Muslimun, Selasa (14/1/2020) di kantor DPRD Palu.

Menurutnya, selain Aristan, terdapat seorang kader lainya yang akan diusulkan oleh Nasdem dalam Pilwalkot Palu, yaitu Habsah Yanti Ponulele.
Namun katanya, dari hasil keputusan partai pada rapat koordinasi wilayah (Rakorwil), Nasdem mendorong Aristan menjadi calon dalam mengikuti perhelatan Pilwalkot Palu.

Bacaan Lainnya

Untuk calon pada Pilgub Sulteng, memiliki peluang untuk maju adalah Rusdy Mastura. Sementara Ahmad Ali sendiri yang telah direkomondasikan oleh DPW melalui Rakorwil, menurut bocoran kata Muslimun, tidak mencalonkan diri.

“Nasdem memilik tujuh kursi di DPRD Provinsi Sulteng, DPW tidak membuka pendaftaran bagi calon lainnya dalam Pilgub. Kami memiliki kader sendiri,” akunya.

Pengusulan kandidat yang akan diusung oleh partai Nasdem, masih menunggu rapat koordinasi Nasional (Rakornas). “Hal ini juga masih menunggu rapat koordinasi Nasional pada bulan Februari. Dalam hajatan tersebut membahas secara detail strategi. Bisa jadi calon yang akan naik nantinya di seluruh Indonesia akan dibahas. Namun keputusannya ada pada DPP, ” terang Muslimun.

Dalam hal ini kata anggota Komis C DPRD Palu tersebut, Nasdem tidak pernah meminta ‘mahar’ kepada kontestan. Namun pihaknya merekomendasikan delapan lembaga survey kepada calon yang akan diusung pada Pilkada Sulteng.

“Dari delapan lembaga survey yang direkomondasikan, calon wajib mengambil salah satunya, dengan biaya sendiri. Semua kandidat yang akan diusung dalam Pilkada nantinya, juga ditentukan oleh hasil survey, ” bebernya.

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60